Jurusan Pariwisata Terbaik Indonesia

Kampus Jurusan Pariwisata Terbaik di Indonesia

Jurusan Pariwisata Terbaik Indonesia – Kampus Jurusan Pariwisata Terbaik di Indonesia- Sektor pariwisata merupakan salah satu penyumbang pemasukan negara di Indonesia. Tak heran karena Indonesia memang memiliki banyak potensi wisata yang tersebar di seluruh penjuru daerah, mulai dari kekayaan alam hingga kanekaragaman budaya.

Perguruan Tinggi Pariwisata

saat ini sudah ada beragam institusi pendidikan yang menawarkan beragam program pariwisata. Mulai dari sekolah tinggi hingga universitas.

1. Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung

Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STPB) merupakan Perguruan Tinggi yang berada dalam naungan rtp slot Kementerian Pariwisata. Perguruan tinggi ini memiliki dua program studi unggulan yang sama-sama berstatus terkareditasi A dari daftar BAN-PT. Program studi kepariwisataan di STPB yaitu Manajenem Destinasi Pariwisata dan Manajemen Bisnis Pariwisata. Kedua program studi di STPB merupakan jenjang D4 sehingga gelar yang akan diterima oleh lulusannya adalah Sarjana Terapan Pariwisata (S.Tr.Par.). rentang waktu yang dibutuhkan untuk berkuliah di kedua program studi pariwisata adalah selama 4-7 tahun dengan beban studi 155 SKS.

2. Universitas Udayana

Pulau Bali dikenal sebagai salah satu destinasi wisata yang namanya sudah terdengar hingga ke seluruh penjuru dunia. Maka itu, tidak heran apabila di pulau ini memiliki institusi pendidikan yang menyediakan jurusan pariwisata seperti Universitas Udayana. Keempat program studi di atas pun telah menyandang status akreditasi A dari BAN-PT.
Universitas Udayana memiliki empat jurusan pariwisata dengan berbagai jenjang pendidikan. Adapun program-program yang tersedia yaitu:

  • Program Studi Pariwisata (D4)
  • Progaram Studi Destinasi Pariwsata (S1)
  • Program Studi Kajian Pariwisata (S2)
  • Program Studi Pariwisata (S3)

3. Politeknik Negeri Bali

Selain Universitas Udayana, masih ada beberapa institusi pendidikan tinggi yang memiliki jurusan server thailand pariwasata di Bali. Salah satunya adalah Politeknik Negara Bali dengan Program Studi Manajemen Bisnis Pariwisata, Program ini merupakan program studi vokasi atau Diploma 4.

4. Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti

Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti merupakan institusi pendidikan tinggi yang berlokasi di Jakarta. Memiliki Program Studi Sarjana Hospitaliti dan Pariwisata yang didirikan sejak tahun 2018, STP Trisakti sudah menyandang status akreditasi A dari BAN-PT. Program studi ini idealnya dapat diselesaikan dalam waktu 8 semester. Lulusan dari Program Studi Sarjana Hospitaliti dan Pariwisata STP Trisakti diharapkan mampu memiliki jiwa kepemimpinan dan mampu memahami konsep serta analisis terkait hospitaliti dan pariwisata. Mata kuliah program saat ini terdiri dari 103 SKS untuk mata kuliah teori dan 44 SKS mata kuliah praktik.

Demikian tadi informasi mengenai 4 kampus dengan jurusan pariwisata terbaik di Indonesia guruinformatika.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *