Mapel Informatika, Pelajaran yang Ditunggu-tunggu oleh Siswa

Mapel Informatika, Pelajaran yang Ditunggu-tunggu oleh Siswa
GURUINFORMATIKA.COM - Mapel informatika yang sebelumnya bernama Teknologi, Informasi dan Komunikasi dimana tidak menjadi mata pelajaran pokok. Kini wacanaya akan kembali menjadi pelajaran pokok. Bukan sebagai muatan lokal sekelas dengan ekstra kurikuler.



Berita akan kembalinya mapel informatika yang akan diterapkan di sekolah-sekolah memberikan angin segar bagi para pelajar. Pasalnya, mapel informatika akan mempermudah kemampuan dan keahlian di dunia teknologi seperti era saat ini.

Mapel informatika menjadi solusi bagi dunia pendidikan untuk memberikan pelajaran secara intensif dan berkala. Ini untuk mendukung juga program internet sehat. Karena kita tahu bahwa internet yang semakin merambah, para pengguna perlu bimbingan untuk mengetahui materi digital internet.

Tujuan Pembelajaran mapel Informatika diberikan sebagi penguasaan kompetensi yang operasional yang ditargetkan/dicapai dalam rencana pelaksanaan pembelajaran tersebut.

Dimana Tujuan pembelajaran mapel informatika ini dirumuskan dalam bentuk pernyataan yang operasional dari kompetensi dasar. Apabila rumusan kompetensi dasar ini sudah operasional, rumusan tersebutlah yang akan dijadikan dasar dalam merumuskan tujuan pembelajaran. Tujuan pembelajaran dapat terdiri atas sebuah tujuan atau beberapa tujuan.

Tentunya mapel informatika menjadi pelajaran pokok di sekolah sangat ditunggu-tunggu oleh siswa. Karena masih banyak siswa yang belum mengenal dunia teknologi informatika komunikasi secara intensif.

Mapel Informatika Modul Informatika

Belum ada Komentar untuk "Mapel Informatika, Pelajaran yang Ditunggu-tunggu oleh Siswa"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Pembaca
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel