Cara Mengelola Channel Baru Youtube untuk Youtuber Pemula

GURUINFORMATIKA.COM - Youtube menjadi primadona bagi para pengguna internet saat ini. Pernah mendengar "Asshiaaapp"nya Atta Halilintar, atau "Bosquh" Baim Wong atau satu lagi Whatspbor Angga Chandra Raja Prank?

Tentu saja bagi para pengguna internet yang sering nonton di channel youtube mereka sudah tidak asing lagi. Dan terbesit ingin juga seperti mereka dan menjadi juga Youtuber.

Lalu, bagaimana caranya mengelola atau membangun channel baru youtube bagi Youtuber Pemula?

Ok. Bacanya pelan-pelan saja...

Pertama yang harus kamu lakukan adalah kau harus memiliki akun GMAIL dulu. Kalau belum, kamu bisa melihat artikel Guru Informatika di judul Cara Membuat Akun GMAIL

Bagi yang sudah memiliki email, kitaalanjut e langkah berikutnya, yaitu silakan kunjungi https://www.youtube.com. Silakan kamu bisa membuat channel.


Selanjutnya,kamu tinggal mengisi nama channel sesuai dengan yang kamu inginkan. GuruInformatika kasih tipsnya, untuk membuat nama sebuah channel youtube adalah ada baiknya, namanya mudah diingat, singkat, unik.
Kamu sudah mempunya channel youtube. Saatny kamu mengupload video keren kamu di youtube agar ditonton ribuan orang bahkan jutaan penonton.

Selamat berkarya. Maksimalkan potensi yang ada di diri kamu.

Youtube memiliki alogoritma yang berbeda dengan blog tentunya. Apalagi tujuan kamu main YouTube untuk mendapatkan uang. Ada alternatif lain bagi kamu yang suka menulis dengan Cara Menghasilkan Uang Tambahan bagi Penulis, Segera Bergabung dengan Adsense

Di Youtube kita bisa mendapatkan uang, seperti halnya di blog. Pengalaman Guru Informatika, Butuh 3 Hari Disetujui Adsense. Silakan baca terlebih dahulu bagaimana pengalamannya.

Pihak Youtube memperketat para mitra yang ingin tergabung menjadi Youtube Creator. Karena harus memenuhi syarat 4000 jam dengan jumlah 1000 subscriber.

Bagi Youtuber Pemula, untuk memenuhi syarat pihak youtube dengan 4000 jam dengan jumlah 1000 subscriber tidaklah mudah, namun tidak begitu sulit.

Salah satu caranya untuk menempuh jumlah penayangan yang disyaratkan adalah kamu tetap konsisten membuat video yang berkualitas dan upload. Semakin banyak video yang terupload semakin besar peluang terpenuhnya syarat untuk mendaftarkan di Google Adsense. Dan segera bisa dimonetisasi.

Sebagai awalan Cara Mengelola Channel Baru Youtube untuk Youtuber Pemula cukup segitu aja dulu. Nanti akan dibahas secara mendalam artikel lanjutannya.

0 Response to "Cara Mengelola Channel Baru Youtube untuk Youtuber Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel