Jawaban dari Google Adsense Setelah Sebulan Mendaftar

GURUINFORMATIKA.COM - Tanggal 25 Desember 2018, blog GuruInfomatika.com ini mengajukan ke Google Adsense untuk bekerjasama sebagai publisher (penayang iklan). Artinya, tugas Guru Informatika adalah menayangkan iklan yang sudah disediakan oleh Google Adsense dengan cara memasang unit iklan di HTML blog atau bisa juga di sidebar blog.

Nah, bagaimana jawaban dari staf Google Adsense?

Berikut kisahnya....


Seperti di cerita awal, pada tanggal 25 Desember 2018, saya mencoba mendaftarkan blog tercinta ini ke Google Adsense. Bermodal 50  judul artikel, dengan jumlah 300 kata - 2000 kata, bahkan lebih. Dimana tulisan dari blog GuruInformatika.com adalah sebagian dari hasil back up blog saya yang tidak pernah diurus dengan pengunjung blog puluhan per hari. Dikarenakan target pengunjung blog 1000/day tidak terlampaui, maka saya berinisiatif untuk mem-back up seluruh artikelnya.

Usia Blog Saat Didaftarkan ke Google Adsense

Adapun usia blog yang saya daftarkan adalah hanya seminggu, padahal usia blog sesungguhnya adalah tahun 2017. Kok bisa?

Ya. Karena blog yang dari tahun 2017 belum ber TLD atau berbayar (.com, .net, .org, dll) Masih bercustom domain blogspot.com. .

Maka, pada tanggal 17 Desember 2018 saya daftarkan guruinformatika.com di Niagahoster


Resmilah domain GuruInformatika.com milik saya...

Lalu bagaimana selanjutnya? Apakah di APPROVE?

Berhari-hari saya menunggu jawaban dari Staf Google Adsense, bahkan  selama berminggu -minggu saya terus membuka dan cek email yang masuk. Semoga ada jawaban yang menggembirakan dari pihak Google.

Ternyata jawabannya pada tanggal 21 Januari 2019.
Berikut jawabannya:



Terima kasih atas minat Anda pada AdSense. Setelah melakukan peninjauan, staf kami menyimpulkan bahwa permohonan Anda tidak memenuhi kriteria program kami. Oleh karena itu, kami tidak dapat menerima Anda untuk berpartisipasi dalam program kami.

Kebijakan program AdSense kami didesain untuk memastikan keefektifan iklan Google untuk penayang maupun pengiklan kami. Kami meninjau semua penayang dan berhak untuk menolak permohonan. Jika Anda dapat melakukan perubahan untuk memenuhi kriteria program kami, ajukan kembali permohonan untuk AdSense di masa mendatang.

Perhatikan bahwa kami mungkin tidak dapat menjawab pertanyaan mengenai alasan spesifik di balik keputusan kami. Terima kasih atas pengertian Anda.

Terima kasih,
Tim Google AdSense
Intinya Blog guruinformatika.com = DITOLAK

Ya. Ditolak oleh Staf Google Adsense

Menyerahkah berminggu-minggu menunggu akhirnya ditolak?

Oh Tentu saja tidak. Justru ini menjadi semangat saya untuk menulis di blog untuk berbagai dan semoga bermanfaat untuk pembaca blog tercinta ini.

Solusinya untuk Blog yang DITOLAK?

Ditolak adalah hal yang wajar bagi blogger ketika mendaftarkan ke Adsense. Yang tidak wajar adalah berhenti menulis, berhenti berbagi manfaat untuk orang banyak.

Saya akan terus berbagi seputar informatika, teknologi, komputer dan lainnya. Termasuk pembahasan Google Adsense, sampai benar-benar bisa menghasilkan uang puluhan juta dari Google Adsense.

Tampilkan Komentar