Butuh 3 Hari Disetujui Adsense Setelah Menunggu Sebulan yang Akhirnya Ditolak

Butuh 3 Hari Disetujui Adsense Setelah Menunggu Sebulan yang Akhirnya Ditolak -  Sesuai janji saya, akan memberikan informasi bagi Anda yang mungkin baru pertama kali belajar dan ingin menghasilkan uang dengan menjadi publisher Google Adsense. 



Sebelumnya saya sudah menulis: Jawaban dari Google Adsense Setelah Sebulan Mendaftar. Dimana setelah menunggu yang cukup lama, hampir sebulan menunggu jawaban dari Google Adsense apakah blog saya layak menjadi publisher Google Adsense atau tidak, ternyata jawabannya cukup menyakitkan. DITOLAK.

Namun, saya tidak berhenti di situ. Saya melanjutkan perjalanan meraih rezeki harta melalui Google Adsense.



Ternyata Cuma Butuh 3 Hari di-APPROVE Google Adsense

 
Jawaban dari Google Adsense pada tanggal 21 Januari 2019 memberitahukan melalui email, bahwa blog saya ini belum layak menjadi publisher. Parahnya himbauan dari pihak Google Adsense cukup menohok saya. Pasalnya, kesalahannya cukup banyak.

Langkah saya supaya pendaftarana google adsense yang ditolak, bisa disetujui kemudian hari. Maka, saya memperbaiki kesalahan-kesalahan yang menurut pihak Adsense itu sendiri. Yang lebih parah adalah banyaknya duplikat konten.

Diantara yang saya perbaiki supaya Google Adsense saya di setujui diantaranya:

1. Memperbaiki Duplikat Konten


Untuk memperbaiki duplikat konten yang paling tidak disukai Google Adsense saat kita mendaftarkan adalah dengan cara Anda mengunjungi Siteliner

Silakan copy-kan alaamat blog Anda, lalu pastekan di Siteliner. Maka, Siteliner akan mengecek konten mana saja yang dianggap dupilkat.
 

Sebaiknya Anda segera memperbaiki kesalahan yang dianggap duplikat konten. Tips saya adalah pada postingan Anda cukup memberikan 1 label saja di setiap postingan, jangan lebih dari satu.
Contohnya:
Tulisan saya yang berjudul Cara Mudah Supaya Artikel Blog Kamu Terbaca oleh Googledengan Cepat, dimana label/ktegori yang cocok bisa lebih dari satu kategori; Blogging atau Adsense atau Tips Menulis.

Namun, saya cukup memberikan tulisan itu masuk ke kategeori Blogging saja. Ternyata ini adalah cara ampuh untuk memperbaiki duplikat konten blog.

2. Mengganti Template Blog yang Responsive


Langkah kedua setelah saya ditolak oleh Google Adsense adalah mengganti tempalate blog. Dari template blog yang bertebaran. Saya memilih template gratisan yang update. Cara saya adalah mencari informasi di grup facebook Blogger Indonesia. Biasanya mereka suka berbagi template gratisan hasil redesign, atau bikin sendiri.

Akhirnya saya memilih template yang cakep di GalihDesign.com. Tampilan blog di template ini hasil dari karyanya Bang Galih. Silakan Anda juga bisa memanfaatkannya, supaya Goggle Adsense anda disetujui.

3. Memperbaiki Tulisan yang Sudah Publish


Ternyata tulisan yang sudah dipublish di blog guruinformatika.com ini banyak kosakata, tanda baca atau bahasa yang kurang enak dibaca dan dilihat. Untuk itu saya memperbaikinya. Karena banyaknya keslahan di dalam penulisn paragaraf, atau penulisan judul yang kurang diminati pembaca.

4. Ajukan Kembali ke Google Adsense

Setelah semuanya diperaiki apa yang menjadi permiantaan Google Adsense. Dan Anda yakin, blog layak diajukan kembali. Maka, silakan ajukan kembali. Jangan takut ditolak kembali. Kalau And yakin sudah memperbaiki secara total. Yakin blog Anda akan diterima sebagai publisher Google Adsense.

Oh iya, perlu diingat. Jangan lupa navigasi harus ada untuk mempermudah pembaca blog kita. Misalnya navigasi diantaranya: About/Tentang Kami, Contact, Disclaimer, Privacy Policy, Sitemap dan TOS.

Kesimpulan:

Tanggal 25 Desember 2018 mendaftarkan blog ke Google Adsense dengan harapan bisa menjadi publisher Google Adsense. Ternyata jawabannya pada tanggal 21 Januari 2019 ditolak. Pada hari itu juga setelah memperbaiki kesalahan harus sesuai dengan permintaan Google Adsense, blog GuruInformatika.com diajukan kembali untuk daftar sebagai mitra google adsense. AKhirnya, pada tanggal  24 Januari 2019 blog tercinta yang membahas seputar Informasi Mata Pelajaran Informatika, Teknologi, Komunikasi, Jaringan Komputer, Tutorial, Tips dan Trik, Blogging, Komputer, Literasi Digital, dan juga berbagi seputar Adsense ini DISETUJUI oleh Google.

Thanks Google.....
Tampilkan Komentar


EmoticonEmoticon