Berapa Lama Waktu Peninjauan Akun Adsense Disetujui atau Ditolak

Waktu Peninjauan Tim Google Adsense - Kamu sudah daftar Adsense untuk Menghasilkan Uang Tambahan? Kamu juga merasa cemas apakah akun adsense saya bakal disetujui, atau sebaliknya, ditolak. Berapa lama sih waktu peninjauan dari Tim Google Adsense?



Baiklah... Kali ini GuruInformatika.com akan berbagai pengalaman seputar Google Adsense buat kamu yang sedang belajar mencari menghasilkan uang di internet melalui Adsense ini. Dan sangat wajar kalau kamu harap-harap cemas ketika pertama kalinya daftar Adsense. Semuanya pernah dirasakan oleh publisher. Apalagi saat ada kiriman surat dai Google berupa PIN Adsense. Dihh... girangnya minta ampun.

Kembali ke  pokok permsalahan, "saya sudah daftar adsense, tapi belum juga ada balasan Email dari Adsense. Apakah saya diterima atau ditolak?"

Sebelum menjawab, pastikan blog yang kamu daftarkan harus sesuai dengan kebijakan dari Google Adsense. Sebagai publisher/penayang iklan, kamu wajib mengikuti apa  kebijakan dari Adsense. Kamu tidak ada celah untuk tidak menaatinya. Kebijakan program Adsense secara lengkap bisa kamu lihat dari Tim Google Adsense

Ok. Kita kembali membahas berapa lama peninjauan akun adsense setelah kita daftar?

Pada dashboard Google Adsense, kita akan menjumpai tampilan dengan tulisan seperti di bawah ini:

Mengaktifkan akun Anda
Proses ini biasanya membutuhkan waktu kurang dari sehari. Namun, terkadang bisa lebih lama. Kami akan memberi tahu Anda jika semuanya sudah siap.
Ingat! tempatkan kode disetiap halaman yg diinginkan untuk menampilkan iklan.
Klik "Tampilkan kode" jika Anda perlu menyalin dan menempelkan kode lagi.

Nah, jika tampilannya seperti itu. Kamu tinggal menunggu jawaban dari Tim ADsense melalui Email. Sambil menunggu dari pihak Adsense, kamu tetap menulis artikel untuk blog kamu. Jangan melulu fokus menunggu jawaban dari Adsense. Kebanyakan pemula seperti itu, dan hampir publisher merasakannya.

Karena jawaban dari Tim Adsense mengenai waktu apakah akun adsense saya diterima atau ditolak itu tidak bisa dipastikan berapa harinya. Itu bagaimana pihak Adsense. Ada yang kurang dari 24 jam. Ada yang 3 hari, bahkan ada yang berbulan-bulan. Itu makanya kamu tetap fokus mengisi dan menulis konten di blog. Cukup sesekali saja melihat email.

Oh iya... Ini juga sangat penting yang jangan kamu sepelakan.

Saat Blog kamu yang didaftarkan Adsense dalam peninjauan dari pihak Adsense, ada beberapa yang harus kamu hindari:
  • Jangan sesekali kamu utak-atik template kamu. Biasanya bagi blogger yang pertama kali daftar adsense, sering gatal melihat template blogger lain yang bagus tampilannya. sampai-sampai blognya sendiri ingin tampilannya sama. AKhirnnya, kamu pun mengganti sedikit-sedikit template blog. (INI JANGAN DILAKUKAN)
  • Status tulisan di blog jangan DRAFT - Ini juga yang banyak blogger kecolongan, di saat sudah mendaftarkan ke Adsense dimana sedang ditinjau/dinilai apakah layak menjadi publisher atau tidak, status tulisan kamu di dashboard harus PUBLISH, jangan draft. Itu tandanya blog kamu belum siap untuk menjadi partner Adsense.

Kesimpulannya:
Waktu peninjauan akun Adsense kamu apakah disetujui atau tidak itu tidak bisa dipastikan waktunta berapa hari. Karena semuanya kembali kepada kebijakan dari Pihak Adsense. 

Artikel yang berhubungan dengan tulisan ini:

Cara Menghasilkan Uang Tambahan bagi Penulis, Segera Bergabung dengan Adsense
Cara Daftar Google Adsense untuk Pemula: Guru atau Siswa 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel