5 Fitur Baru WhatsApp Sebagai Aplikasi Nomor Wahid

GURUINFORMATIKA.COM - WhatsApp, Aplikasi paling populer di tahun 2018 semakin lama semakin eksis menunjukkan pengingkatannya dengan menampilkan fitur-fitur baru. Tak aneh jika WhatsApp menjadi pilihan para pengguna karena fitur baru terus dilengkapinya.



Stiker WhatsApp


Stiker WhatsApp menjadi fitur baru yang diusung oleh WhatsApp. Stiker ini bisa digunaka di Android dan iOS. Secara default ada 12 stiker yang disediakan. Tapi, kita pun bisa membuat sendiri Stiker WhatsApp dengan wajah sendiri. Keren bukan?

Caranya pun sangat mudah dan gampang, bahkan Anda tak perlu ribet membuatnya. Kamu tinggal mendownload saja sticker pack di Google Play.

Private Reply


Fitur Private Reply baru-baru ini diperkenalkan guna pemakai WhatsApp beta di Android versi 2.18.355. Fitur ini memungkinkan kalian mengirim pesan secara private ke pemakai dalam suatu group WhatsApp.

Jadi, tidak butuh meninggalkan group chat dan menggali dulu kontak orang tersebut laksana yang sekitar ini dilakukan. Bagi menggunakannya, kalian mesti mengunduh versi teranyar dari software WhatsApp beta guna Android.

Silent Mode


Selain Stiker, Private Reply, WhatsApp juga memperkenalkan Silent Mode di WhatsApp untuk Android. Fitur ini fungsinya untuk menyembunyikan pemberitahuan/notifikasi chat yang di-mute (sembunyikan)

Ketika fitur itu difungsikan, pemakai tidak akan menyaksikan berapa tidak sedikit pesan baru yang diterimanya pada ikon software WhatsApp di ponsel Android mereka.

Sejumlah laporan menuliskan, fitur ini telah difungsikan secara default pada sejumlah pemakai, tanpa adanya pilihan untuk mematikannyadi menu Settings.

Video Picture-in-Picture


Mode video picture-in-picture kesatu kali diperkenalkan guna pemakai WhatsApp di perlengkapan berbasis iOS. Kini, fitur tersebut telah tersedia untuk pemakai WhatsApp beta di Android versi 2.18.301.

Fitur ini pada dasarnya memungkinkan kita menyaksikan video Instagram, Facebook, dan YouTube seraya tetap membuka WhatsApp lewat jendela kecil yang muncul.

Pengguna juga dapat tap pada link YouTube guna membuka video YouTube seraya tetap chat di WhatsApp. Jadi tidak butuh meninggalkan di antara aplikasi.


Backup WhatsApp Unlimited


Seluruh back-up data WhatsApp tak bakal lagi dihitung menurut ketersediaan kapasitas penyimpanan di Google Drive yang hanya 15GB saja. Kamu bisa menikmati kapasitas backup data tanpa batas. Kamu tidak lagi risau denganruang penyimpanan di Google Driv.

Perlu diingat bahwa pesan dan seluruh file WhatsApp kamu yang dibackup di Google Drive tidak akan dibentengi enkripsi end to end WhatsApp, akan tetapi bakal dibentengi oleh enkripsi Google.

Tentu saja lain banyaknya fitur baru yang menjadi nilai tambah WhatsApp, tidask sedikit pengguna juga yang mengeluhkan. Salah satunya terlalu banyak sekali fitur, semakin memusingkan bagi pengguna pemula.
Tampilkan Komentar


EmoticonEmoticon