Persiapkan Revolusi Industri 4.0 dengan Animasi Pembelajaran. Berikut 5 Aplikasi Pembuat Animasi Terbaik

Persiapkan Revolusi Industri 4.0 dengan Animasi Pembelajaran. Berikut 5 Aplikasi Pembuat Animasi Terbaik - Revolusi Industri 4.0 digadang-gadang akan diluncurkan kisaran tahun 2019. Bagi dunia pendidikan, Revolusi Industri 4.0 ini menjadi tantangan bagaimana caranya mengimbangi era digital yang semakin masif ini. Maka, inovasi pembelajaran harus diusahakan oleh guru, siswa yang difasilitasi oleh pemerintah.





Namun, tentunya kita jangan terlalu mengandalkan dan menggantungkan bantuan dari pemerintah saja. Tentu kemandirian dalam memiliki keahlian adalah jawaban tepat untuk menyiapkan segala sesuatunya menghadap Revolusi Industri 4.0 ini. Salah satunya menciptakan model pembelajaran berbasis animasi.

Tujuannya adalah supaya siswa lebih asyik, fun dalam mengikuti pembelajaran di kelas maupun di luar kelas.

Lalu bagaimana solusinya menghadapi Revolusi Industri 4.0 ini?
Jawabannya adalah Membuat Animasi Pembelajaran.

Tentu saja sebelum kita membuat animasi, sudah dipastikan mau dimana kita kana membuatnya, dengan software apa?
Banyak sekali software atau aplikasi untuk membuat karya berbasis animasi, namun Guru Informatika akan merangkum dari sekian banyaknya software yang ada.

Okay...
Kali ini GuruInformatika akan berbagi 9 Jenis Aplikasi Pembuat Animasi untuk membantu pembelajaran kamu. Yukk disimak...

Blender (Aplikasi 3D)


Opss... jangan disangka ini blender untuk membuat jus ya... Aplikasi Blender ini adalah aplikasi untuk membuat animasi 3D, objek-objek secara 3D yang mana bersifat open sourche. Artinya open sourche ini adalah sistem pengembangan yang dimana tidak dikoordinasi oleh seeorang atau  lembaga pusat. Melainkan hanya dilakukan oleh siapa saja. Itu artinya kamu bisa menggunakan Aplikasi Blender ini secara GRATIS.

Kamu pun bisa belajar secara online, banyak tersedia tutorial secara tertulis maupun video di YuuTube. Ketik saja “Cara Belajar Aplikasi Animasi Blender untuk Pemula”

Salah satu kelebihan Blender adalah bisa di Windows,  Linux, dan macOS.

Kamu bisa mendapatkan aplikasi Blender ini langsung ke website resminya di sini https://www.blender.org/.


Kamu tinggal download saja dengan kapasitas file yang sangat ringan.

Aurora 3D Animation Maker


Sama seperti aplikasi Blender yang bisa membuat aplikasi 3D. Aplikasi Aurora 3D Animation Maker pembuat animasi ini pun layak buat kamu jadikan tempat belajar dan membuat animasi kartun. Apalagi kalau kamu sudah terbiasa bisa mengedit video. Dimana objek-objk 3D bisa dimasukka ke dalam video yang sudah ada.


Selain bisa dimasukkan ke video, aplikasi Aurora 3D Animation Maker  ini bisa juga digunakan untuk presentasi di depan kelas, saat guru menyuruh kamu untuk mempresentasikan tugasnya. Supaya gaya presentasi kamu nggak monoton kan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel