√ 13 Aplikasi Smartphone Paling Manfaat untuk Mengisi Liburan Sekolah Kamu

Aplikasi Smartphone Paling Manfaat untuk Mengisi Liburan Sekolah Kamu - Liburan sekolah selama dua minggu sekaligus liburan akhir tahun menjadi moment yang pas untuk diisi berwisata bersama sanak keluarga. Liburan menjadi agenda spesial melepas aktivitas selama berlama-lama berkegiatan di sekolah. Dan memanfatkan berlibur bersama ayah bunda.  






Nah, berhubung liburan adalah momen yang spesial, pastikan sebelum kamu liburan bersama keluarga, ada baiknya kamu siapkan juga aplikasi yang mesti kamu miliki untuk mempermudah perjalanan wisata. Supaya perjalanan liburan kamu terekam tidak hanya di memori otak kamu, namun juga terekam di memori smartphone. Setuju kan???


Okay... 


Berikut  13 Aplikasi Smartphone Paling Manfaat untuk Mengisi Liburan Sekolah Kamu supaya kamu tambah senang.


Google Maps


Aplikasi Google Maps sudah harus dipastikan sudah terinstal di Smartphone kamu, jika pun belum diaktifkan. Maka, segeralah diaktifkan kembali. Karena dengan Google Maps akan membantu kamu lokasi dimana kamu akan berliburan. 


Dengan Aplikasi peta unggulan yang satu ini, cakupan wilayahnya sangat luas, bahkan hampir seluruh tempat di dunia ini bisa kamu jumpai dengan Google Maps ini. 


Tidaklah aneh kalau Google Maps menjadi salah satu alat bantu navigasi manfaat yang bisa diandalkan. Tidak hanya berliburan ke kota, liburan ke daerah pedesaan sekalipun Google Maps bisa diandalkan.


Ada banyak  fasilitas layanan publik di Google Maps yang bisa temukan dengan aplikasi ini. Cuma kekurangan Google Maps ini adalah dimana kapasitas untuk men-download peta offlinenya masih sangat kecil, hanya 120,000 KM.


Tapi, tetap saja Aplikasi Google Maps ini harus sudah terinstal di Smartphone kamu.


Google Translate


Setelah mendownload Google Maps, aplikasi selanjutnya yang harus kamu instal adalah Aplikasi Google Translate. Apalagi kalau kamu liburan ke luar negeri dengan keterbahasan bahasa Inggris yang terbatas. Maka, layak sekali kamu menginstal Google Translate ini.

Packpoint (travel packing list)


Aplikasi Packpoint ini cocok buat kamu yang sering lupa kalau mau pergi kemana-mana, termasuk liburan. Karena Packpoint ini akan memberikan masukan tentang barang apa saja yang sebaiknya akan dibawa ketika akan berlibur.


Menggunakan aplikasi Packpoin ini sangatlah mudah, kamu cukup memasukkan data berupa rencana perjalanan, lokasi tujuan wisata, dan berapa lama waktu kamu akan berada di sana. Setelah itu Packpoint akan membuat daftar barang apa saja yang mesti dibawa selama berlibur nanti.


Packpoint bisa kamu temukan di Google Play Store dan App Store. Selamat menggunakan.
Kita lanjutkan dengan aplikasi berikutnya....

Aplikasi Prakiraan Cuaca - AccuWeather


Aplikasi AccuWeather alias aplikasi prakiraan cuaca ini uga mesti kamu miliki. Apalagi cuaca liburan sekarang berbeda dengan liburan sekolah sebelumnya. Aplikasi ini bermanfaat buat kamu untuk liburan, karena dengan Aplikasi AccuWeather bisa memberikan informasi cuaca lokasi tujuan dengan sangat terperinci.


Apa saja yang tersedia di AccuWeather ini?


Aplikasi AccuWeather menyediakan informasi, diantaranya: sinar UV, tekanan udara, angin dan waktu matahari kapan terbit. Informasi yang disediakan di Aplikasi AccuWeather ini penting, salah satunya supaya kamu bisa mengenakan pakaian dan membawa barang apa yang sesuai dengan kondisi cuaca yang ada pada saat kita mennggunakan aplikasi ini.

Aplikasi Prakiraan Cuaca - BMKG


Selain Aplikasi AccuWeather, ada lagi aplikasi pemrediksi cuaca keluaran dari Badan Meteorologi dan geofisika (BMKG).


Cuaca saat liburan bulan ini cukup membuat jantung berdegup kencang. Bencana tsunami baru-baru ini di Selat Sunda cukup membuat kita menunda liburan. Aplikasi BMKG ini bisa dengan cukup akurat memprediksi cuaca yang sedang dan akan terjadi di seluruh kota di Indonesia. 


Selain cuaca, kamu pun bisa memantau ketinggian gelombang pantai dan aktivitas tektonik . Aplikasi ini juga mampu memberikan pemberitahuan gempa bumi di lokasi sekitar kamu.

Aplikasi Muslim Pro


Bagi kamu yang muslim, kewajiban untuk beribadah tentu saja jangan pernah ditinggalkan, sekalipun kamu sedang berlibur.


Maka, penting kamu download Aplkasi Muslim Pro ini. Untuk mengetahui arah kiblat dan waktu masuk shalat. Di aplikasi ini pun ada AL Quran digital yang bisa kamu baca saat sedang berkendaraan.



Aplikasi Muslim Pro ini termasuk aplikasi paling populer di Google Play
Tampilkan Komentar